Dampak Positif Import Borongan China Dan Pembatasan Import Borongan

Import borongan china

Indonesia merupakan Negara yang merupakan Negara maritime dan agraris namun nyaratanya untuk memenuhi  kebutuhannya termasuk kebutuhan pokok Indonesia masih impor dari luar negri seperti contohnya import barang dari Negara Vietnam, Malaysia, dan china yang memang sudah di ketahui bahwa china merupakan pemasok barang import tersbesar di Indonesia.

Jenis barang yang dI import oleh china juga ada berbagai macam, bahkan tak jarang juga pebisnis yang ingin mendapatkan keuntungan tinggi melakukan import borongan china, hal ini di maksudkan agar bisa melakukan penyelewengan barang ataupun juga biaya pajak yang di kenakn tidak tinggi maka dari itulah para pebisnis lebih menyukai jika membeli barang secara import yang di nilai akan sangat menguntungkan, terlebih jika membeli produk dari Negara asal produksi yang kemungkinan harga barang tersebut akan jauh lebih murah.

Ada alasan lain yang di jadikan oleh para pebisnis mengapa lebih memilih import barang dari Negara lain termasuk china untuk menjalankan bisnisnya, berikut ini beberapa alasan yang bisa anda ketahui mengapa banyak sekali para importir yang saat ini makin tumbuh dan di minati

  1. Mudah

Menjalankan bisnis dengan mudah namun keuntungan yang akan di dapatkan tinggi tentu merupakan salah satu tujuan yang ingin di capai oleh para pebisnis, maka tak heran jika saat ini ada banyak sekali importir baru yang ingin mendalami ilmu tentang cara import barang. Jika anda beranggappan import barang sulit di karenakan izin dan sebagainya, maka anda salah. Bahkan untuk import barang bisa di lakukan dengan mudah asal anda tahu cara dan tekhnisnya, karena pada kenyataannya di china misalnya sudah ada banyak sekali vendor yang bisa di jadikan kerja sama untuk import barang.

  1. Biaya kirim murah

Tak jarang orang yang beranggapan bahwa bisnis dengan cara import akan merugikan karena kendala biaya kirim yang mahal. Maka untuk hal ini harusnya anda ketahui bahwa ini  merupakan kesalahan besar dimana biaya kirim dengan sistem dropship saat ini banyak di tawarkan secara gratis bahkan jika ada biaya pengiriman maka biaya tersebut pastilah tidak tinggi sesuai dengan apa yang anda bayangkan.

  1. UKM akan berkembang pesat

Salah satu alasan pemerintah untuk memperbolehkan import barang termasuk dari china tentu karena alasan bahwa china merupakan Negara dengan perekonomian terkuat dan bisa di andalkan untuk masalah ini, selain itu dengan mengimport barang maka UKM yang ada di Indonesia akan semakin berjalan dengan lancar dan tentu perekonomian Indonesia semakin baik. Untuk UKM jangan heran jika banyak sekali yang meningkatkan usahanya dengan cara import barang dari luar negri.

Berbeda dengan import borongan china yang saat ini sudah di batasi oleh pemerintah, hal ini di karenakan dengan import borongan tersebut maka ada banyak sekali penyelewengan yang ada dan akhirnya merugikan Negara, oleh sebab itulah akhirnya adanya batasan mengenai import borongan di berlakukan.

Adanya pembatasan import borongan tersebut tentu membuat UKM banyak terancam pailit atau bahkan jumlah PHK akan semakin meningkat, namun demi keamanan dan juga kestabilan Negara pembatasan dalam import borongan sangat perlu sekali di lakukan.

Pengawasan dari bea cukai yang semakin ketat hal ini tentu di karenakan ingin melakukan penertiban import borongan yang di nilai saat ini kurang sesuai bagi Negara.